Unsur-Unsur Pembelajaran

Unsur-unsur pembelajaran      

Unsur-Unsur pembelajaran yang harus ada dalam sistem pembelajaran yakni seorang siswa/peserta didik, suatu tujauan dan suatu mekanisme kerja untuk mencapai tujuan. dalam hal ini, guru tidak termasuk sebagai unsur sistem pembelajaran, fungsinya sanggup digantikan kepada media , seperti: buku, slide, teks yang diprogramkan dan sebagainya.

Unsur Dinamis pembelajaran pada diri seorang guru antaranya:


a. Motivasi membelajarkan siswa
    Unsur-Unsur pembelajaran; Guru harus mempunyai motivasi untuk membelajarakan siswa, motivasi itu sebaiknya timbul dari kesadaran yang tinggi untuk mendidik penerima didik menjadi warga negara yang baik, jadi guru memilki hasrat untuk menyiapakan siswa menjadi langsung yang memilki pengetahuan dan kemampuan tertentu. namun, diakui bahwa motivasi membelajarkan itu sering timbul sebab insentif yang diberikan, sehingga guru melakukan tugasnya sebaik munkin. (Omar Hamalik: 66).
b. Kondisi guru siap membelajharkan siswa
    Unsur-Unsur pembelajaran; Guru perlu mempunyai kemampuan dalam proses pembelajaran, di samping kemapuan kepribadian dan kemampuan kemasyarakatan. kemampuan dalam proses pembelaajran sering disebut kemampuan profesional. guru perlu berupaya menigkatkan kemampuan-kemampuan tersebut semoga senantiasa berada dalam kondisi siap untuk membelajarkansiswa.  dan ono akan berpengaruhnya pada penilaian belajar,

Unsur -unsur pembelajaran konkrueng dengan unsur belajar
a. Motivasi berguru menutut perilaku tanggap dari pihak guru serta kemampuan untuk mendorong motivasi dengan aneka macam upaya pembelajaran
b. sumber-sumber yang dipakai sebagai materi belajar
c. Pengadaan alat-alat bantu berguru dilakukan oleh guru, siswa sendiri dan pertolongan orang tua, namun harus diperyimbangkan kesesuaian alat bantu berguru dengan tujuan belajar.
d. Melakukan aneka macam upaya untuk menjamin dan membiana suasana belahar yang efektif.
e. subjek berguru yang berada dalam kondisi kurang mantap perlu diberikan binaan.
demikian ulasan singkat tentang Unsur-Unsur pembelajaran semoga bermanfaat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Anak Melalui Permainan

Memotivasi Anak Yang Tidak Dapat Berinteraksi Dengan Baik

Pendidikan Anak Melalui Permainan