Kesalahan Dalam Mendidik Anak

Kesalahan Dalam Mendidik Anak

Kesalahan Dalam Mendidik Anak. Orang renta dan anak- merupakan dua hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupan ini, dalam pemikiran Islam kita diwajibkan bila pada posisi menjadi anak, maka berkewajiban bagi kita untuk mengabdi kepada kedua orang tua, dan pada ketika posisi kita sebagai orang renta maka kita mempunya amanah yaitu memperlihatkan pendidikan yang semestinya diterima oleh anak, diantaranya pendidikan agama,dan juga pendidikan umum. anak merupakan kertas putih yang tampa noda, kewjiban kita bagaimana memperlihatkan training yang sempurna dan baik terhadap mereka, beberapa hal yang selalu dihimpitkan kepada setiap manusia yakni bagaimana menghipnotis belum dewasa dengan hal-hal yang bersifat konkret dimana melalui hal-hal yang konkret tersebut akan membangun dan membina anak kearah yang dibutuhkan yaitu mempunyai kegunaan bagi agama, bangsa dan negara.berikut beberapa hal yang harus dihindari dalam mendidik anak diantaranya:
  1. Keinginan Orang renta yang terus menerus di sodorkan kepada anak, yang mengakibatkan keinginan tersebut menjadi ranjau mental bagi si anak.
  2. Menyalurkan dan memperlihatkan pendidikan yang sama sekali tidak disukai oleh anak, dengan kata lain keinginan anak merupakan kunci utama dan harus diselaraskan dengan pendidikan yang akan diberikan oleh orang tua
  3. Terlalu memaksa anak dalam mencapai keinginan yang harapkan orang tua, bukan menurut keinginan anak yang mengakibatkan kemarah orang renta yang hiperbola terhadap anak jikalau tidak mencapai sasaran yang dibutuhkan oleh orang tua.
  4. Seringnya meluapkan emosi yang negatif dalam mendidik anak
  5. Terlalu memperlihatkan pengharapan kepada anak, bukannya memperlihatkan dan memotivasi mereka untuk sanggup mencapai keinginan yang diinguinkan mereka. 
Kesalahan Dalam Mendidik Anak. Beberapa hal tersebut perlu dihindari hendaknya dalam memperlihatkan pencerahan terhadap pemantapan mental anak, sehingga kemampuan berpikir anak dan berimajinasi anak sesuai dengan pengharapan mereka dan akan menjadi cepat dalam pencapaianya dengan adanya dorongan dan pendidikann yang diberikan yaitu searah dengan bakat, keinginan dan pengharapan mereka. untuk lebih jelasnya, teman-teman silahkan baca buku, 10 Kesalah dalam Mendidik anak, karya: Kavin Steede, Ph.. salam sukses, .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Anak Melalui Permainan

Memotivasi Anak Yang Tidak Dapat Berinteraksi Dengan Baik

Pendidikan Anak Melalui Permainan